Enam Tahun Non Aktif, Stasiun Terisi Indramayu Kini Beroperasi Kembali

INDRAMAYU,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon kembali berikan pelayanan yang lebih kepada masyarakat khususnya yang berada di Terisi, Kabupaten Indramayu.

Kabar gembira tersebut disampaikan untuk masyarakat pengguna transportasi KA. Mulai 1 Agustus 2019, PT KAI Daop 3 Cirebon akan mengoperasikan kembali Stasiun Terisi untuk memberikan pelayanan kepada penumpang.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo mengungkapkan, Stasiun Terisi yang terletak di Desa Karangasem, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu ini sempat tidak beroperasi sejak akhir tahun 2013.

"Mulai 1 Agustus 2019 nanti, stasiun Terisi akan kembali difungsikan sebagai stasiun yang dapat melayani penumpang untuk bepergian menggunakan moda transportasi kereta api ke berbagai tujuan," kata dia, Senin (24/06/2019)

Kuswardojo mengatakan, Stasiun Terisi rencananya akan melayani 5 perjalanan KA penumpang. Lima perjalanan KA yang berhenti di Stasiun Terisi terdiri atas 2 perjalanan KA Tegal Ekspres relasi Tegal – Pasar Senen dan Pasar Senen – Tegal, serta 3 perjalanan KA Cirebon Ekspres; relasi Cirebon – Gambir dan Gambir – Cirebon.

"Dengan adanya 5 perjalanan KA yang berhenti untuk melayani naik maupun turunnya penumpang di Stasiun Terisi. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kehadiran  pelayanan ini dengan  sebaik-baiknya," katanya.

Ia menambahkan, bahwa KAI senantiasa memastikan Stasiun Terisi siap untuk melayani semua pengguna jasa yang akan menggunakan moda transportasi kereta api.

"Bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa KA di Stasiun Terisi dapat melakukan pemesanan tiket mulai tanggal 1 Juli untuk jadwal keberangkatan perjalanan tanggal 1 Agustus 2019 mendatang," tandasnya. (abr)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News