Masyarakat Sambut Gembira Aplikasi Kuningan Smart Access

KUNINGAN,- Perkembangan e-commerce di Indonesia tumbuh dengan pesat. Beragam produk bisa dilihat dan dipilih dengan mudah. Transaksi pun menjadi semakin aman dan menguntungkan baik bagi pembeli maupun penjual.

Namun tidak semua pihak bisa menikmati kemudahan dan kenyamanan belanja barang yang ditawarkan toko online.

Masyarakat Kuningan akan mendapat kabar gembira yaitu Aplikasi Akses Pintar Kota Kuningan yang dinamakan Kuningan Smart Access akan bisa diunduh melalui Playstore.

Kuningan Smart Access adalah sebuah Aplikasi  yang dibangun oleh putra daerah Kuningan yang bernama Egi Agustiandi (25).

Aplikasi ini memuat segala hal tentang Kuningan diantaranya pariwisata, pendidikan, kuliner, produk, jasa dan lain-lain. Aplikasi ini merupakan terobosan baru untuk Kabupaten Kuningan.

"Industri Online Marketplace merupakan salah satu industri besar di Indonesia. Perlu disadari bahwa dalam beberapa tahun kebelakang masyarakat Indonesia sudah terbiasa melakukan transaksi online melalui online marketplace dalam negeri ataupun luar negeri," terang Egi, Rabu (26/6/2019).

Maka dari itu dengan hadirnya Kuningan Smart Acces, diharapkan mampu bersaing di ranah marketplace Indonesia bahkan internasional, selain itu aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat kuningan untuk melakukan transaksi secara online dan aman terutama melalui platform aplikasi yang berasal dari daerah sendiri.

"Mudah-mudahan bisa mendukung dan membangun sinergitas bersama, dalam mewujudkan kuningan yang berdikari, melalui Kuningan Smart Access. Aplikasi ini diharapkan dapat bermanfaat dan memiliki potensi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kuningan dengan menjaring produk-produk UKM kecil dan beberapa aspek lain yang masih dalam kondisi ketertinggalan," ungkapnya.

Selain itu, aplikasi Kuningan Smart Accesspun memiliki fitur yang berbeda salah satunya yaitu tentang pariwisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Dengan potensi wisata yang besar dan keaneka ragaman sektor wisata yang dimiliki.

Tidak sedikit para wisatawan dari luar kota menaruh minat untuk berwisata di ke Kuningan. Diharapkan dapat mempermudah para wisatawan untuk mengenal kuningan melalui aplikasi Kuningan Smart Access ini. (OM)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News