Pelepasan SDN Kampungsawah II, Dimeriahkan Kesenian Tradisional Calung

KARAWANG,- Kemeriahan pelepasan siswa siswi kelas VI SDN Kampung Sawah II Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Acara menjadi lebih hangat dengan hadirnya penampilan kesenian tradisiaonal calung dari Cilamaya.

Acara bertempat, dihalaman SDN Kampung Sawah II. Dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah, Korwil SD Kecamatan Jayakerta, para tamu undangan dan para orang tua wali murid.

Kepala Sekolah SDN Kampung Sawah II, Soleh, mengatakan, bahwa sebetulnya dari pihak sekolah tidak ingin mengadakan acara tersebut karena tidak ada anggarannya. Namun pihak para orang tua wali murid mendesak kepada sekolah agar menggelar acara pelepasan anak anaknya yang hanya setahun sekali ini.

"Acara pelepasan ini terselenggara dengan sangat meriah atas dasar dorongan dari pihak para orang tua wali murid. Adapun untuk anggarannya sendiri didapat dari para orang tua wali murid berdasarkan hasil rapat orang tua wali murid dengan komite sekolah," kata Soleh, pada portaljabar.net, Jumat (28/6/2019)

Ketua Komite Sekolah, Abdul Rosid, juga mengapresiasi keinginan para orang tua wali murid tersebut. Dari hasil rapat yang tertuang dalam berita acara yang disepakati para orang tua wali murid, maka acara ini bisa terselenggara dengan sangat meriah.

"Berdasarkan berita acara, para orang tua wali murid yang mampu kelas 1-5 dibebankan biaya Rp80 rebu, dan kelas 6 dibebankan Rp100 rebu itupun bagi yang mampu. Sedangkan yang tidak mampu dan anak yatim tidak di bebankan," terangnya.

Sementara orang tua wali murid, Acep Hidayat, mengakui dengan diadakannya acara pelepasan ini, dirinya tidak merasa dibebankan dengan biaya tersebut.

Pasalnya, biaya yang dibebankan pada orang tua wali murid ini terlebih dahulu sudah di musyawarahkan dan inipun bagi yang mampu.

"Alhamdulillah acara pelepasan dan kenaikan kelas disini sangat meriah sekali, dengan menampilkan kesenian adat dan seni tradisional calung dari cilamaya ini menambah kemeriahan. Dan yang lebih membanggakan lagi yaitu penampilan anak anak kami di atas panggung," pungkasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News