Ini Lho Resep Sehat Dan Bugar Ibu-Ibu Warga Desa Tegalwaru

KARAWANG,- Meski usia tak muda lagi, namun ratusan ibu-ibu warga Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang selalu terlihat bugar, segar dan tetap sehat.

Rahasianya ternyata sederhana yakni setiap satu pekan sekali, ibu-ibu yang memiliki motto Tegalwaru Sehat ini rutin melakukan senam.

Ketua PKK Desa Tegalwaru, Euis Herawati, mengungkapkan kegiatan menyehatkan badan ini sudah berjalan tiga tahun lalu. Tujuannya agar kesehatan masyarakat, khususnya ibu-ibu khususnya warga desa bisa tetap terjaga.

"Kami ingin menerapkan pola hidup sehat melalui senam ini, dari mulai adik adik hingga tante tante boleh ikut serta dan bergabung. Sekaligus untuk bersilaturahmi," kata Euis.

Lanjut Euis, untuk instruktur senam hingga atribut lainnya sudah dianggarkan. Khususnya untuk seragam, bisa dianggarkan dari desa melalui dana bagi hasil.

"Anggota senam Tegalwaru Sehat sejak tiga tahun lalu hingga saat ini, sudah mencapai 150 orang. Artinya, kesediaan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan senam ini lumayan banyak. Tinggal bagaimana caranya tim PKK bisa merangkul mereka dan tetap konsisten dalam pelaksanaannya," bebernya.

Ia menambahkan, untuk pelaksanaan senam ini tidak fokus di satu tempat. Setiap minggu di masing-masing dusun yang ada di Desa Tegalwaru bisa melaksanakam senam.

"Mottonya kan Tegalwaru Sehat. Jadi warga Tegalwaru harus sehat semua, dan khusus tempatnya tidak di satu lokasi saja tapi pindah-pindah, tiap dusun yang ada di Tegalwaru," tandasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News