Puluhan Tukang Becak Ramaikan Caruban Fun Run 2019 Kota Cirebon

CIREBON,- Puluhan tukang becak ramaikan Caruban Fun Run 2019 dalam rangkaian hari jadi kota cirebon dan hut bhayangkara. yang digelar tepat di depan gedung Balai Kota Cirebon, Minggu (30/06/2019)

Para tukang becak ini, terlihat saling adu kecepatan untuk mencapai garis finish yang sudah disiapkan oleh panitia. Selain harus mengerahkan tenaga saat menggenjot pedal becak, para peserta juga harus mampu melewati beberapa rintangan.

Meski demikian, mereka tetap antusias dan semangat di kala terik matahari cukup menyengat. Diakui Casmudi (42) salah satu peserta, ia merasa terharu karena puluhan tukang becak di wilayah kota Cirebon dilibatkan dalam acara Caruban Fun Run 2019 Kota Cirebon.

"Sebagai warga Kota Cirebon saya bangga dan senang, walaupun hanya menjadi peserta lomba balap becak, "katanya.

Di moment Hari Jadi Kota Cirebon dan HUT Bhayangkara ke-73 ini, ia berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib para tukang becak di wilayah Kota Cirebon.

"Kami berharap pemerintah lebih memperhatikan nasib para tukang becak, sebagai alat transportasi tradisional yang harus dilestarikan, "katanya.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan ajang ini bertujuan untuk mengajak para tukang becak di Kota Cirebon menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Tukang becak salah satu pengguna jalan raya, jadi kita ajak mereka bisa tertib berlalu lintas," tuturnya.

Di moment peringatan HUT Bhayangkara ini,  ia meminta seluruh jajarannya untuk mempertahankan kinerja baik yang telah diraih Polri di usia ke-73 tahun.

"Beri pelayanan terbaik dan jadikan Polri sebagai institusi yang dipercaya masyarakat, "katanya. (abr)

 

 

 

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News