Palsukan Ijazah SD, Kades Cintalanggeng Jadi Tersangka

KARAWANG - Beberapa waktu yang lalu, setelah Portaljabar.net memberitakan dugaan pemalsuan ijazah oleh Emuh Kepala Desa Cintalanggeng Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang, akhirnya Polres Karawang resmi menetapkan yang bersangkutan sebagai  tersangka pemalsuan ijazah.

Pemalsuan ijazah ini masih terkait dengan persyaratan pendaftaran Pilkades pada bulan Agustus 2018 yang kemudian Emuh terpilih menjadi kepala Desa Cintalanggeng Kecamatan Tegalawaru dan dilantik oleh Bupati Karawang.

Informasi valid yang didapatkan Portaljabar.net, Emuh dijadikan tersangka berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) No B /716/VI/2019 /Reskrim tanggal 19 Juni 2019. Setelah sebelumnya warga desa Cintalanggeng bernama Ahmad Suprapto melaporkan Emuh ke Polres Karawang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang, Ade Sudiana mengaku belum mendapat tembusan terkait pentepan tersangka Kades Cintalanggeng. "Belum, kita belum dapat tembusan (dari Polres)," tandasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News