Satgas Citarum Harum Sektor 19 Unit Rengasdengklok Resmikan MCK Di Desa Kertasari

Portal Donasi

KARAWANG,- Dalam program Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Satgas Citarum Harum sektor 19 unit Rengasdengklok melakukan peresmian Mandi Cuci Kakus (MCK) yang baru selesai dibangun.

MCK yang baru diresmikan ini diserahkan terimakan langsung kepihak warga setempat yang disaksikan oleh Kepala Desa.

Kegiatan bertema "Citarum Harum Juwara Untuk Anak Cucu dan Cicit Masa Depan Bangsa" ini digelar di halaman rumah warga Dusun krajan A Rt01/01 Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 19 unit Rengasdengklok, Kepala Desa beserta jajarannya serta warga sekitar.

Satgas Citarum Harum Sektor 19, Kusnaen, mengungkapkan pembangunan MCK ini merupakan salah satu program Citarum Harum yang tujuannya untuk mengembalikan keasrian serta kejayaan Sungai Citarum, sehingga bisa bermanfaat bagi kehidupan, baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.

"Semoga MCK ini bisa bermanfaat bagi masyarakat disini, dan saya berharap warga dapat mempergunakannya dengan baik dan menjaganya. Saya mengucapkan banyak terima kasih pada warga yang sudah mendukung program ini dan secara sukarela sudah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan umum," kata Kusnaen pada PortalJabar.net, Senin (1/7/2019)

Kepala Desa Kertasari, H. Suhendar, dirinya selaku perwakilan Pemdes  langsung menerima dan menyaksikan secara simbolis peresmian MCK tersebut.

"Warga kami sangat bahagia dengan dibangunkannya MCK ini. Kami selaku Pemdes serta pemerintah kecamatan Rengasdengklok mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga pada jajaran satgas Citrum Harum sektor 19 yang peduli pada warga kami," tuturnya.

Sudarman, selaku warga dan sekaligus sebagai Kadus, yang sudah ikhlas menghibahkan tanahnya untuk dibangunkan MCK demi kepentingan masyarakat umum.

"Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, pembangunan MCK dari Program Citarum Harum sudah selesai. Mudah mudahan program Citarum Harum ini terus berkelanjutan, karena program ini membantu masyarakat," tutupnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News