Walikota Cirebon Lantik 279 Pejabat Fungsional

CIREBON,- Wali Kota Cirebon Drs Nasrudin Azis melantik 279 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Cirebon, Senin (1/7) di Aula Gedung Korpri Cirebon. Dari 279 pejabat fungsionl tersebut terdiri dari 49 pejabat pengawas, dan 230 pejabat fungsional.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Cirebon Ety Herawaty, Sekda Asep Deddi, Kepala Bk Diklat Drs Anwar Sanusi, Kepala Satpol PP Andi Arwaman dan pejabat eselon IIb lainnya.

Azis mengatakan, pelantikan bagi pejabat eselon IV di fungsional merupakan amanah dari peraturan Kementrian PAN RB nomor 1/PER/M.PAN/2018 serta Peraturan Walikota Cirebon nomor 19 tahun 2018 tentang pembentukan kedudukan tugas dan fungsi, susunan organisasi serta tata kerja unit pelaksana teknis pada dinas dan badan dilingkungan Pemda Kota Cirebon.

"Pengukuhan pejabat ppengawas dan fungsional ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kelancaran pelaksanaan dan tugas bagi ASN," ujar Azis dalam sambutannya.

Dikatakannya, saat ini karier PNS tidak mesti harus masuk di struktural. Justru kata dia, di jabatan fungsional pun kariernya bisa meningkat bahkan lebih cepat.

"Kalau di struktural kan naik jabatan empat tahun sekali nah di fungsional ini dua tahun jika memenuhi kriterianya. Saya juga berpesan pada ASN untuk meningkatkan kinerja dan disiplin untuk kemajuan Kota Cirebon," tandasnya. (wah)

Tags:

Berita Terkait

Related News