Polres Cirebon Kota Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Portal Donasi

CIREBON,- Penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang oleh kalangan remaja maupun pemuda di Kota Cirebon kini semakin mengkhawatirkan.

Atas kondisi ini, Polres Cirebon Kota mengajak masyarakat termasuk pemerintah setempat untuk bersama-sama memerangi Peredaran narkoba.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Momon Sukarman mengatakan, langkah yang dilakukan pihaknya dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang adalah melalui upaya preventif, preemtif, dan refresif.

"Kami dari Polres Cirebon Kota, melakukan langkah preemtif, yaitu pemahaman, pendidikan pencegahan, agar generasi muda jangan sampai terjerumus ke penyalahgunaan narkoba," katanya. Senin (01/07/2019)

Dengan demikian, pihaknya berharap Polri dan BNN akan semakin mampu meminimalisir pergerakan para bandar narkoba yang berniat menjadikan Kota Cirebon sebagai surganya para pecandu.

"Kami berharap semoga peredaran Narkoba di Kota Cirebon dapat diminalisir, dan menyelamatkan generasi muda masa kini," tuturnya.

Di samping itu, pemetaan jalur masuk narkoba ke Kota Cirebon yang telah dilakukan oleh Polri maupun BNN dapat ditindaklanjuti dengan pengawasan dan penindakan tegas terhadap para pelaku.

"Polri dan BNN sudah melakukan pemetaan terhadap masuknya peredaran Narkoba di Kota Cirebon harapannya dapat dengan cepat menindak para pelaku peredaran narkoba," katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, untuk turut andil dalam mengawasi peredaran Narkoba.

"Jika masyarakat mengetahui adanya gerak gerik peredaran Narkoba, diharapkan segera melaporkan kepada petugas terdekat," tandasnya. (abr)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News