Ini Episode Baru Kasus Perseteruan Benny Dan Oded

BANDUNG,- Kasus Benny Bachtiar yang menggugat Wali Kota Bandung Oded M. Danial akhirnya berlabuh di Pengadilan Tinggi Negeri Usaha (PTUN) Jalan Diponegoro Kota Bandung Selasa (2/7/2019).

Benny yang sudah mengantongi rekomendasi dari Kemendagri dan Gubenrur Jawa Barat untuk menjadi Sekretaris Daerah (Sekda)  kota Bandung, ditolak sepihak oleh Wali kota Bandung terpilih saat ini.

Agenda persidangan hari ini membahas dismisal atau persiapan adminitrasi.

Saat di temui dilokasi, Benny mengungkap sudah memberikan berkas adminitrasi untuk persidangan pertama. Menurutnya, setelah berkas diserahkan ia tinggal menunggu sidang perkara selanjutnya.

"Setelah ini tinggal tunggu tanggal persidangan perkara," tuturnya.

Benny yang saat ini menjabat sebagai staf ahli ekonomi di kota Cimahi, perkara kali ini ada tiga tuntutan, yakni perkara hukum, masalah jabatan dan terkait tata aturan.

"Sejauh ini Pemkot Bandung belum memberi tanggapan tapi mereka sudah memberikan berkas untuk menghadapai persoalan ini," ucapnya.

Sebutnya dari ketiga perkara yang diajukan,  dia lebih persoalkan perkara yang ketiga,  soal tata aturan. Sebab untuk soal jabatan itu lebih soal kepercayaan Oded sebagai wali kota.

"Jika ini dibiarkan,  mungkin akan jadi tidak baik bagi daerah lain," tandasnya. (ipn)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News