Dinilai Meresahkan, Sejumlah Anjal Digelandang SatpolPP

CIREBON,- Dinilai meresahkan masyarakat, sejumlah anak jalanan digiring ke Kantor Satuan Polisi Pamong Prja (SatPolPP) Kabupaten Cirebon. Selasa (2/7/2019)

Anak-anak jalanan ini diamankan lantaran banyak laporan dari masyarakat yang merasa resah dan terganggu saat beraktivitas lalu-lintas. Dari laporan itu, SatPolPP Kabupaten Cirebon langsung bergerak dan melakukan razia di sejumlah titik lampu merah.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Cirebon, Iman Sugiharto mengatakan, razia dilakuka di sekitar Pasar dan lampu merah jalan raya weru.

"Dari laporan masyarakat, kita langsung bergerak dan melakukan penertiban terhadap anak jalanan. Hasilnya kita mengamankan delapan anak jalanan," ujarnya.

Ironisnya, lanjut Iman, saat ditertibkan, anak-anak jalan ini diketahui tengah bermain kartu remi dan minum minuman miras tradisional jenis CIU.

"Kedelapan anak jalanan itu, kita giring kekantor untuk dilakukan pendataan, kemudian diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PPS Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, Uun Kurniasih mengatakan, anak jalanan yang terjaring razia itu akan dibina di rumah singgah Dinas Sosial selama tujuh hari, sebelum dikembalikan ke orang tua masing-masing.

"Selama tahun 2019 ini, Dinsos telah melakukan pembinaan terhadap 70 anak jalanan. Dan melalui program rumah singgah itu, telah banyak anak jalanan yang bisa melanjutkan ke pesantren, sekolah formal dan bahkan bekerja," tandasnya. (abr)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News