Hut Bhayangkara Ke-73, Polres Cirebon Bagikan 37 Sim Gratis

CIREBON,- Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli kemarin, Polres Cirebon Kabupaten menggratiskan 37 orang pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), yang lahir tanggal 1 Juli.

Adapun jumlah pemohon yang terlahir pada 1 Juli berjumlah 37 orang dengan rincian antara lain SIM A sebanyak 3 orang, SIM C sebanyak 34 Orang. Namun, syarat dan ketentuan pembuatannya sama seperti biasanya.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, pemberian SIM Gratis itu, merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 Polres Cirebon. Hal ini, kata Suhermanto, merupakan hadiah untuk Masyarakat yang lahir pada 1 Juli.

"Kami memberikan kado istimewa untuk masyarakat, berupa pelayanan SIM gratis," katanya, Selasa (2/7/2019)

Pembuatan SIM gratis itu, lanjut Kapolres, terdapat 37 orang atau pemohon dari berbagai profesi dan kalangan yang berhasil lolos tes dan berhak mendapatkan SIM secara cuma-cuma.

"SIM merupakan kelengkapan yang sangat penting bagi warga yang sudah berusia 17 tahun dan hendak mengemudikan kendaraan baik roda dua, roda empat atau lebih," ujar dia.

Ia mengimbau, bagi masyarakat yang belum memiliki SIM untuk segera membuat di Polres masing-masing.

"Jika sudah memilikinya taati selalu peraturan lalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan sesama," pungkasnya. (abr)

Tags:

Berita Terkait

Related News