Alang-alang Seluas 2000 Meter Di Cirebon Terbakar

CIREBON,- Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, warga diminta waspada dan jangan membakar sampah sembarang.

Karena pada musim kemarau tahun ini, tidak sedikit lahan kosong, pemukiman dan gudang terbakar akibat kurang sadarnya masyarakat dalam membakar sampah yang berdekatan dengan pemukiman padat.

Seperti yang baru saja terjadi, alang-alang dengan luas kurang lebih 2000 meter persegi di Desa Leuweung Gajah, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon terbakar.

"Alang-alang yang terbakar ini berada dekat perumahan Bumi Siliwangi. Pemadaman harus dilakukan dengan cepat agar api tak keburu merembet," kata Kepala Seksi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, Selasa (2/7/2019)

Penyebab terjadinya kebakaran itu, lanjut eno, diduga ada oknum masyarakat yang membakar sampah kemudian merembet ke alang-alang yang kering.

"Kondisi angin berhembus sangat kencang, sehingga dengan cepat api merambat ke alang-alang, yang berpotensi membakar perumahan warga," ujarnya.

Atas kejadian itu ia mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak membakar sampah sembarangan dan juga jangan ditinggal. Karena saat ini sedang musim kemarau yang berpotensi terjadi kebakaran.

"Kami mengimbau agar masyarakat jangan sekali-kali meninggalkan sampah yang sudah dibakar. Lebih baik ditunggu hingga api itu benar-benar padam. Karena jika ditinggal khawatir tertiup angin, dan api itu merambat ke sesuatu yang kering dan mudah terbakar," tandasnya. (abr)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News