Dalam Satu Hari, Terjadi Dua Kebakaran Di Kabupaten Cirebon

CIREBON,- Musim kemarau mengakibatkan musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Cirebon di dua lokasi yang berbeda yakni sebuah bangunan sekolah MTSN 4 Weru, dan rumah milik warga Desa Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Kamis (4/7/2019)

Akibat musibah tersebut satu ruangan di sekolah MTSN 4 Weru hangus terbakar. Beruntung dalam insiden, dilingkungan sekolah tidak sedang dalam kegiatan belajar mengajar, karena masih dalam keadaan libur.

"Api itu membakar satu ruangan. Api diduga berasal dari konsleting listrik pada AC disalah satu ruangan guru," kata Kepala Seksi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana.

Sedangkan, lanjut Eno, sebuah rumah yang terbakar di Desa Kertawinangun Blok Prapatan Kecamatan Kedawung terjadi akibat adanya oknum masyarakat yang membakar sampah kemudian merambat kerumah tersebut.

"Rumah yang terbakar sudah tidak ditempati lagi, akan tetapi kita tetap melakukan mencari keterangan siapa pemilik rumah ini," katanya.

Dalam upaya pemadaman, sebuah insiden terjadi saat anggota dari Dinas Damkar Kota Cirebon tengah melakukan tugasnya terjatuh dari genteng.

"Alhamdulillah petugas hanya cedera ringan, dan tidak mengalami luka yang cukup serius," tandasnya. (abr)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News