Golkar Jabar Solid Dukung Airlangga Hartanto Jadi Ketum

BANDUNG,- DPD I Partai Golkar Jawa Barat kembali menegaskan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi ketua umum periode mendatang.

Ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilihan Umum DPD I Partai Golkar Jawa Barat M Q Iswara mengklaim, seluruh pengurus DPC Golkar kabupaten/kota sudah sepakat untuk mendukung Menteri Perindustrian itu maju kembali memimpin partai berlambang beringin tersebut.

"Saya memegang daftar di Rapat Pimpinan Daerah kemarin. Dan daftar itu ditanda tangan, serta cap basah oleh DPC 27 kabupaten/kota. Seluruhnya mendukung Pak Airlangga," ujar Iswara, di Grand Asrilia Hotel Bandung, Kamis (4/7).

Menurut Iswara, Airlangga memiliki keunggulan untuk kembali memimpin Golkar. Selain kepemimpinannya yang baik, Airlangga dianggap memiliki komunikasi yang bagus.

"Sangat jarang yang punya kepemimpinan kuat, komunikasinya nyaman dan baik, baik dengan Golkar provinsi maupun kabupaten/kota," tuturnya.

Tak hanya itu, Airlangga juga terbukti memimpin Golkar dengan baik karena mampu menjaga raihan suara di Pemilihan Legislatif 2019 kemarin. Apalagi, partai ini sempat alami gejolak yang hebat karena kadernya tersandung masalah korupsi.

"Pak Airlangga berhasil menyelamatkan Golkar. Saat ada survei menyebut Golkar akan meraih satu digit, tapi setelah dipimpin Pak Airlangga, kursi kita nomor dua setelah PDI Perjuangan,” tegasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News