Viral, Video Nenek Diduga Mencuri Beras Diikat Tali Di Depan Toko

CIREBON,- Sungguh miris. Diduga mencuri beras, seorang nenek tua diikat tali di depan sebuah warung sembako di Pasar Celancang, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/7/2019).

Dalam video yang viral di media sosial, wanita berusia sekitar 60 tahun tersebut tertangkap warga dan diinterogasi. Nenek berpakaian lusuh ini duduk dengan tangan diikat di depan sebuah toko kelontong dengan wajah sedih.

Ekspresi sang nenek yang terlihat sedih pun sempat menjadi perbincangan netizen.

Melansir dari akun instagram @mak_lamis membagikan kronologi kejadian sang nenek hingga dihakimi masa seperti itu.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 12.00 WIB di toko sembako Titin, pasar Celancang, desa Purwawinangun, kecamatan Suranenggala, kabupaten Cirebon.

Sang nenek yang mengaku bernama Sri tersebut diketahui berumur sekitar 60 tahun. Ia tertangkap basah mencuri 2 karung beras dengan total berat 50 kg.

Awalnya Titin berada di dalam toko melihat seorang wanita mengambil satu karung beras isi 25 kg. Merasa curiga, Titin lantas berteriak maling dan mengundang banyak warga berdatangan.

Saat diamankan warga, nenek Sri mengaku telah mengambil satu karung beras sebelumnya yang diletakkan di sebuah toko fotocopy. Nenek Sri pun lantas diamankan warga dan dibawa ke Balai Desa Purwawinangun.

Ketika diperiksa, Sri tidak membawa identitas apapun, hanya mengaku memiliki nama Sri dan beralamatkan di Pandeglang Banten.
Mengingat barang curian yang masih utuh, pemilik toko pun tak ingin memperpanjang masalah ini ke kantor polisi.

Video yang akhirnya viral di media sosial ini mengundang simpati dan protes netizen atas perlakuan warga terhadap sang perempuan.

"Astagfirullah baru kali ini lihat pencuri, tapi ko aku malah nangis lihatnya," kata Aan Nafiroh dalam akun @aannafiroh

"Yang videoin ga punya hati nurani, mungkin tidak punya uang lihat anak belum makan mangkanannya nekad," tutur netizen lain

Bahkan ada warganet yang ingin membantu sang ibu

"Alamat di mana? tak bayarin berasnya sekarung doang bikin miris," tulis akun Zenaputri. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News