DPRD Karawang Gelar Rapat Finalisasi Pansus Raperda Penanggulangan HIV/AIDS

KARAWANG,- Sebagai upaya dan bentuk kekhawatiran pada masyarakat Kabupaten Karawang terhadap meningkatnya perkembangan penularan HIV/AIDS, DPRD Kabupaten Karawang gelar Rapat Finalisasi Pansus Raperda tentang penanggulangan dan pengendalian HIV dan AIDS.

Rapat bertempat di aula Kantor DPRD Kabupaten Karawang, dihadiri Dinas Kesehatan Karawang, Dinas Sosial Karawang, DPPKB, Kabag Hukum, DP3A, Dinas Pendidikan, Perpustakaan Daerah Karawang, DPMD Karawang, BNNK, KPAD dan MUI/Kemenag.

"Setelah pembahasan dengan berbagai unsur, saya berharap, pansus ini secepatnya dibuatkan perbup nya. Mengingat, perkembangan penularan HIV dan AIDS di Kabupaten Karawang sudah ada dalam tingkat menghawatirkan," kata anggota DPRD Kabupaten Karawang Komisi C dari Fraksi Golkar Saidah Anwar pada PortalJabar.net, Jumat (5/7/2019).

Lanjut Saidah, penderitanya sendiri terdapat di 27 Kecamatan se-Kabupaten Karawang. Diantaranya, Kecamatan Karawang barat paling tinggi dan penderitanya paling banyak. Selain pria yang beresiko tinggi adalah ibu rumah tangga ini yang membuat pihaknya lebih waspada.  

"Nantinya, hasil Pansus ini sudah bisa di bawa ke Banmus untuk selanjutnya siap di Paripurnakan, setelah pembahasan dan kosultasi," jelasnya.

Tambahnya, dengan adanya perda penanggulangan HIV dan AIDS ini, dapat menekan laju epidemi HIV dan AIDS pada populasi kunci dan populasi umum melalui penyediaan dan penyebarluasan informasi.

"Serta menciptakan suasana kondusif dengan menyediakan perawatan dukungan secara konprehensif, dengan meningkatkan peran pemerintah, masyarakat dan lembaga pendidikan, lembaga agama serta kerjasama kemitraan," tandasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News