Viral Embung Geyongan Yang Kering Jadi Wisata Dadakan

CIREBON – Belum lama ini beredar viral dimedia sosial, lokasi Bunga Eceng Gondok di Blok Wadas, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon yang dijadikan tempat wisata selfy oleh warga Cirebon

Nah, satu lagi yang saat ini tengah hits di kalangan warga Cirebon, Objek wisata dadakan yang tak kalah menarik. yaitu sebuah Embung Geyongan di Desa Geyongan Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon

Embung Geyongan yang biasanya di gunakan sebagai tempat menampung air, kini berubah fungsi menjadi tempat wisata selfy dadakan. Embung yang seluas 4 hektar itu ditumbuhi rerumputan berwarna hijau, sehingga terlihat sangat cantik, sehingga membuat warga sekitar berbondong-bondong mendatangi lokasi itu hanya sekedar untuk berfoto-foto.

Embung geyongan yang kering dengan ditumbuhi rerumputan warna hijau, menajdi daya tarik warga sekitar. Seperti yang dikatakan Ade Hamdani, salah satu warga Babakan Ciwaringin, Kabupate Cirebon. ia dan keluarganya sengaja mendatangi lokasi tersebut untuk menikmati pemandangan area Embung Geyongan yang viral di Media sosial bebetapa hari ini.

“saya mengetahui indahnya lokasi ini, dari media sosial yang belakangan ini viral dan banyak dikunjungi banyak orang, “katanya. Sabtu (06/07/2019)

Dijelaskan Ade, lokasi tersebut hampir setiap hari didatangi oleh masyarakat baik dari Daerah sekitar maupun dari daerah lain. Mereka datang hanya untuk berfoto dan menikmati suasana embung yang kering.

“area ini setiap hari selalu dipenuhi warga, baik warga sekitar maupun warga daerah lain, karena selain indah diliat, tempat ini juga kering. Sehingga warga bisa dan menikmati luasnya embung kering, “katanya.

Tempat ini, bukanya tidak dirawat, akan tetapi karena memang saat ini tengah musim kemarau. Sehingga air mengering dan ditumbuhi rerumputan, sehingga banyak warga yang berdatangan.

“keringnya embung ini, karena musim kemarau, sehingga setiap masuk musim kemarau dipastikan embung ini kering dan ditumbuhi rerumputan, “katanya. (abr)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News