Saatnya Peduli Pendidikan Ala Mahasiswa KKN Unsika

KARAWANG-Sebagai bentuk pengabdiannya terhadap masyarakat, mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) menunjukkan kepeduliaannya terlebih dalam bidang pendidikan.

Tim KKN yang bertugas di Desa Kutaampel, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, telah mengadakan salah satu program kerjanya yaitu dengan mengunjungi Yayasan Pendidikan Insan Saihah.

Hal tersebut, dilakukannya untuk mengetahui situasi saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar (KBM) serta akan menerapkan beberapa program kerja sesuai yang telah diagendakan.

Kunjungan 11 mahasiswa KKN Unsika tersebut, disambut hangat oleh semua peserta didik, orang tua wali murid dan jajaran pengurus yang ada di PAUD Insan Saihah. Dengan kehadiran para mahasiswa, diharapkan nantinya dapat ikut berperan serta dalam kemajuan pendidikan di Desa Kutaampel. 

”Kalau menurut saya, dengan adanya kegiatan ini (KKN.red) sangat membantu juga. Apalagi dari peserta KKN tersebut ada yang dari di fakultas keguruan, jadi mereka juga bisa belajar, selain itu mereka bisa memberikan ilmunya kepada anak didik kami di sini," ucap Nursidah, selaku Guru Pengajar pada Portaljabar.net, Sabtu (6/7/2019).

Dalam hasil kunjungan pada hari ini, yang menjadi fokus pembahasan adalah mengenai metode pengajaran yang akan diterapkan. Di PAUD Insan Saihah sendiri, diharapkan ada metode baru yang bisa diterapkan dengan tujuan agar para peserta didik dapat menambahkan wawasan dan mengeksplor hal banyak.

”Kalau nanti akang teteh mengajar, kalau bisa siswa siswi dikenalkan dengan audio visual. Soalnya di sini kan juga belum ada," pungkasnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News