Pilbup Bandung 2020, Sejumlah Kader Pohon Beringin Siap Maju

BANDUNG,- Beberapa nama dari kalangan kader di internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung, siap meramaikan bursa pencalonan Bupati Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang M. Naser, dari beberapa nama yang muncul, dua di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Anang Susanto dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna.

"Kalau tidak salah lebih dari lima. Termasuk pak Ferry Mursyidan Bardan (Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang) juga katanya mau ke Golkar lagi, baru katanya karena belum ada obrolan langsung kepada saya," kata Bupati Bandung ini kepada wartawan, belum lama ini.

Menurut Dadang, partai berlambang pohon beringin ini tengah melakukan pendekatan-pendekatan untuk membangun koalisi pada Pilkada 2020 mendatang.

"Koalisi belum, masih pendekatan. Ada yang masih ingin dari Golkar tetap maju," ujarnya.

Ia mengatakan, keputusan yang maju akan ditentukan oleh polling nasional yang masuk ke Kabupaten Bandung.

"Siapa yang punya hak maju dapat SK dari pusat. Nanti rasionalisasi berapa calon. Kalau calonnya banyak Golkar bisa mengambil sendiri, kalau sedikit kita jangan belaga lah, harus koalisi," terangnya.

Meski begitu, Dadang menolak berkomentar lebih jauh terkait rumor yang beredar bahwa istrinya Kurnia Agustina Naser akan turut serta pada bursa pencalonan Bupati Bandung nanti

"Kalau bu Nia (panggilan Kurnia,red) saya 'peuyeum' dulu saja," ujarnya.

Terkait rencana untuk menggaet sosok dari kalangan artis untuk pencalonan nanti, menurut Dadang, jika artis yang memang memiliki latar aktivis dan betul-betul mengerti pemerintahan, pihaknya akan mendorong.

"Kalau yang murni pemain sinetron nanti kasihan rakyat. Kalau saya mah, mohon maaf mempertanyakan artis yang murni pesinetron tiba-tiba dipilih rakyat, gimana nanti pola kerjanya. Karena memegang pemerintahan itu harus benar-benar punya pengalaman," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News