Menteri Ini Layak Dipertahankan Jokowi, Siapkah Susi Pudjiastuti?

PORTALJABAR.NET-Perbincangan terkait nama-nama yang bakal masuk dalam kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke depan terus bergulir. Selain memunculkan wajah baru, sejumlah pihak menilai beberapa menteri patut dipertahankan lantaran sudah terbukti kinerjanya pada masa pemerintahan sebelumnya.

Salah satu nama yang disebut patut dipertahankan adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Hal tersebut, karena dirinya dianggap memiliki catatan kinerja baik, khususnya dalam hal ekspor perikanan.

Menanggapi hal tersebut, Susi mengaku sampai hari ini belum ada perbincangan soal nasib dirinya apakah lanjut menjadi menteri atau tidak. 

"Belum ditawarkan Pak Presiden. Lagian itu kan hak prerogatif Pak Jokowi, sudah jelas dalam undang-undang juga," tuturnya.

Saat ditanya apakah dirinya siap jika terpilih kembali menjadi menteri di periode kedua nanti, Susi Pudjiastuti mengaku belum mau berandai-andai. 

"Saya pokoknya enggak mau berspekulasi dulu, berandai-andai. Sampai sekarang belum ada perbincangan dengan Pak Presiden," terang dia.

Selain itu, Susi juga menyebutkan belum ada diskusi lebih lanjut terkait apakah dirinya masih menjabat di kementerian yang sama yakni KKP atau di kementerian lain.

"Saya tidak tahu, tugasnya seperti apa. Apakah kementerian yang sama. Apapun itu saya tidak mau berandai-andai. Itu hak prerogatif Pak Presiden," pungkasnya. (gadis/*).

Tags:

Berita Terkait

Related News