Semarak Peringatan Hari Bhayangkara Di Cirebon

CIREBON-Dengan semangat promoter pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. Tema itulah yang diusung dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 dan berlangsung di lapangan bola Garuda, Desa Tegal wangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Rabu (10/7/2019).

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ini, turut dihadiri oleh PLT Bupati Cirebon Imron Rosyadi, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol, Arh Adhi Kurniawan serta para Kapolsek se-wilayah Polres Cirebon dan jajaran Polres Cirebon.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto menyampaikan, dengan harapan agar kinerja Polres Cirebon Kabupaten bisa diapresiasi dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Kami sangat berharap khususnya kepada anggota untuk meningkatkan kinerja terlebih memberikan pelayanan dengan cara menegakkan hukum yang profesional kepada masyarakat Kabupaten Cirebon,“ ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Suhermanto, agar masyarakat Kabupaten Cirebon bisa merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

"Kedepan kita menghadapi pemilihan kuwu serentak ya, pada bulan Oktober 2019. Oleh karena itu, untuk semua anggota agar lebih keras lagi dalam mengemban tugasnya,“ bebernya.

Sementara itu pada 27 Juli mendatang, pihaknya akan menggelar deklarasi damai bersama seluruh masyarakat perserta Pilwu se-Kabupaten Cirebon.

"Jadi kadang-kadang kontestasi politik ini, apabila kalah dia sudah siap dan begitu sebaliknya kalau menang ya siap. Nah, ini kita akan wujudkan deklarasi siap kalah dan siap menang supaya menjaga kondusifitas di Kabupaten Cirebon,“ terangnya.

Ditanya jumlah personel, diakui Suhermanto, pihaknya masih melakukan koordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon terkait jumlah pastinya.

“Pemilihan kuwu atau pemerintah desa pada tahun ini sebanyak 150 desa,“ pungkasnya. (abr).

Tags:

Berita Terkait

Related News