Warga Desa Sidamukti Gelar Pesta Adat Reres

MAJALENGKA - Reres merupakan adat istiadat yang di lakukan oleh sebagian masyarakat blok buah lega desa Sidamukti kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka setelah melaksanakan panen raya dan akan memulai kembali membuka lahan bercocok tanam.

Hampir semua Masyarakat blok Buah Lega ini berduyun duyun dari pagi untuk berangkat ke pamunduhan gunung panten tempat berlangsungnya syukuran reres.

Pak Sudia salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memperkuat rasa gotong royong, mampu menjaga kelestarian adat istiadat masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini pula mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga destinasi wisata paralayang yang saat ini sedang menjadi perbincangan Nasional bahkan internasional,"ungkapnya.

Lurah blok Buah Lega Herlinah mengatakan  semoga kegiatan adat istiadat ini bisa terus berlangsung demi terjaganya kearifan lokal.
Dan dia juga berharap dengan adanya obyek wisata paralayang, Masyarakat harus merasakan dampak dari destinasi tersebut dan di dorong oleh pemerintah sekitar untuk masyarakat di libatkan dalam pertumbuhan ekonomi untuk penunjang Wisata go internasional tersebut.(Man)

Tags:

Berita Terkait

Related News