Miris, Ibu Asni Penderita Sakit Jantung Dan Liver Yang Terbaring Pasca Melahirkan 3 Bulan

KARAWANG - Karena kondisi yang memang kurang mampu, Ibu Asni (38) warga Dusun Telukampel Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya, sudah satu bulan terbaring ditempat tidur pasca melahirkan. Berita Seputar Batujaya (BSB) membuka Donasi untuk biaya pengobatannya Ibu Asni dan anaknya. 

Bendahara BSB, Tri Puspa Aprilianti, yang sekaligus panitia dalam pengumpulan donasi, menuturkan, bukan karena lebih, tapi BSB sadar rasanya keadaan sedang di bawah seperti apa. Bertahan dalam sakit dan kesusahan itu sperti apa, maka ringankan dari setiap langkah BSB yang ikhlas berjuang semampunya dalam membantu meringankan beban Ibu Asni dan Bayinya. 

"Penyakit yang diderita ibu Asni, jantung dan liver, pasca melahirkan 3 bulan. Udah satu bulan ini kondisinya terbaring lemah buat jalan aja tidak bisa dan ini yang kedua kalinya di rawat RSUD Karawang. Sedangkan anak bayinya dirawat sama saudara saudaranya," Terang Aprilianti, pada portaljabar.net, kamis (11/7/2019).

Menurutnya, pihak pemerintah Desa Karyamamur sudah sangat sinergi dalam membantu uluran dana buat berobat sama fasilitas mobil Desa. Dari awal tim BSB open donasi trus karena ada bayi yang harus tercukupi susunya dan apalagi si anak juga sekarang dalam kondisi sakit.

"Kami dari BSB hanya berharap masih terus bisa membantu ibu Asini yang benar benar sangat memerlukan perawatan medis dan banyak yang terketuk para dermawan bisa melengkapi kami berjuang bersama terlebih ada seorang bayi yang sangat ekstra butuh perhatian kebutuhannya terlebih susu sang bayi yang saat ini juga dalam keadaan sedang sakit,"Harapnya.

Kepala Desa Karyamakmur, Hartasim, membenarkan bahwa kondisi ibu Asni pasca melahirkan makin memburuk akibat penyakit yang dideritanya. 

"Kami dari pemdes terus berusaha untuk kesembuhan ibu Asni dan anaknya, mudah mudahan ada donatur atau darmawan yang mau menyisihkannya sebagian rejekinya untuk membantu biaya pengobatannya. Kami juga sudah semaksimal dalam membantunya, namun karena penyakit yang dideritanya ibu Asni kondisinya semakin memburuk," Tutupnya. (wins) 

Tags:

Berita Terkait

Related News