Kisah Perihatin Keluarga Penerima Bedah Rumah Program TMMD Ke-105 : Kambing Sering Masuk Ke Rumah

KARAWANG - Ibu Yati (50) yang tidak lain adalah istri dari Pak Wardi penerima berkah sasaran bedah rumah dari program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-105 TA 2019 Kodim 0604/Karawang, menceritakan kondisi keluarga dan rumahnya sebelum dapat berkah bedah rumah dari TMMD.

Ibu Yati dan Pak Wardi diketahui mempunyai empat orang anak, dari empat orang anak tersebut ada satu anak lelaki Pak Wardi yang sudah berkeluarga, itupun istrinya harus bekerja di luar negeri (TKW) karena terbentur ekonomi. Sedangkan anak Pak Wardi hanya sekedar buruh tani.

Dijelaskan Bu Yati, dengan kondisi Pak Wardi yang hanya sebagai kuli gembala kambing milik orang lain membuat Pak Wardi dan Ibu Yati tidak sempat memikirkan rumah yang layak untuk keluarganya.

Penghasilan yang tidak menentu dari Pak Wardi dalam setiap harinya, membuat Ibu Yati harus turut ikut mencari uang demi kelangsungan hidup keluarga.

Lanjut Ibu Yati, kondisi rumahnya terdahulu sangat memprihatinkan, dengan kondisi rumah sudah miring dan bilik (dinding, red) yang bolong dan acak -acakan. "Terkadang rasa takut rumah akan roboh itu selalu menghantui," ucap Ibu Yati.

Masih kata Ibu Yati, terkadang dengan kondisi bilik (dinding, red) yang sudah bolong tersebut seringkali kambing milik tetangga nyelonong masuk kerumahnya. "Bolongnya besar juga sehingga hewan seperti kambing bisa bebas masuk ke rumah," ujarnya.

Karena itu, Ibu Yati tidak henti-henti berterimakasih kepada TNI yang sudah perduli dengan rumah tinggal keluarganya. "Terimakasih kepada TNI, rumah kami sekarang lebih kayak ditinggali," jelasnya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News