Nahas! Nasib Nadzif Korban Tenggelam Di Sungai Cisalada

PURWAKARTA-Nyawa seorang bocah berusia 12 tahun tak tertolong setelah tenggelam di Sungai Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (11/7/2019). 

Korban yang diketahui bernama Nadzif Mustofa Fanili Algata itu, sebelumnya berenang di Sungai Cisalada bersama ke 5 temannya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menuturkan, sebelumnya sekitar pukul 13.00 WIB pihaknya mendapat laporan ada anak tenggelam di Sungai Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, dan langsung menerjunkan Tim Rescue Damkar beserta unit SAR 0914 Pramuka Kwarcab Purwakarta.

"Ketika 5 orang anak-anak sedang berenang sekitar pukul 11.30 WIB di aliran Sungai Cisalada, korban ternyata tidak bisa berenang dan ketinggalan rombongan," papar Wibi saat dihubungi melalui selulernya.

Setelah mendapatkan laporan dari warga sekitar, lanjut dia, Tim Rescue DPKPB pencarian korban dengan penyelaman kurang lebih 6 meter dari lokasi pertama korban hilang. 

"Tim SAR Damkar melakukan mencarian menggunakan perahu dan penyisiran pinggir sungai membuahkan hasil. Saat ini korban telah ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 16.30 WIB tidak jauh dari area korban tenggelam," ujar Wibi. 

Sementara dihubungi terpisah, Kapolsek Jatiluhur, Kompol Deni Hamari mengatakan, jasad korban tenggelam telah berhasil dievakuasi oleh tim SAR dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta. 

"Korban diketahui sedang berenang bersama temannya, namun korban tidak bisa berenang. Saat ini langsung Korban diserahkan ke pihak keluarga di kampung Cinangsi, RT 03 RW 01, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Untuk kemudian dimakamkan oleh pihak keluarga," pungkas Deni. (rhu).

Tags:

Berita Terkait

Related News