Banjir Peminat, APERTI Akan Tambah Kouta Penerima Beasiswa

BANDUNG-Sebanyak 30 calon mahasiswa mendapatkan beasiswa dari Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN. Nantinya, mahasiswa tersebut akan disebar di APERTI BUMN, yang terdiri dari Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN), Universitas Pertamina (UP), Telkom University (TEL-U), Sekolah Tinggi Manajemen Logistik (STIMLOG), Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) dan Politeknik Pos (Poltekpos).

Wakil ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor Telkom University, Adiwijaya mengatakan, bahwa 30 calon mahasiswa itu merupakan kesepakatan awal di mana masing-masing akan menerima 5 calon mahasiswa sesuai dengan seleksi masing-masing perguruan tinggi.

“30 calon mahasiswa itu merupakan hasil seleksi dari jumlah pendaftar yang mencapai 49.527 orang. Sesuai data yang diperoleh, Tel-U sendiri mendapat jumlah pendaftar sebesar 19.179, kemudian Universitas Pertamina berjumlah 18.345, UISI berjumlah 4.104, STT PLN sebanyak 3.521, Poltek POS sebanyak 2.972 dan STIMLOG sebanyak 1.406.” papar Adiwijaya saat dikonfirmasi Portaljabar.net, Kamis (11/7/2019).

Adiwijaya menambahkan, jumlah pendaftar beasiswa ini sangat diluar perkiraan. Dan rencana di tahun yang akan datang, jumlah kuota untuk beasiswa ini akan terus ditambah.

“Tadi kami sempat diskusi dan kami sepakat untuk menambah kuota di tahun depan untuk calon mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa APERTI BUMN. Setelah ini kita akan rapat tertutup dan membahas rencana kedepan nya,” terangnya.

Perlu diketahui, APERTI BUMN memiliki kelebihan berupa kedekatan dengan industri yang merupakan implikasi dari afiliasi masing-masing perguruan tinggi tersebut dengan BUMN yang menaunginya. 

Kedekatan dengan industri membuat para mahasiswa perguruan tinggi anggota APERTI BUMN lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja. Salah satu wujud nyata kedekatan industri adalah kesempatan untuk magang di BUMN yang menaungi perguruan tinggi anggota APERTI BUMN. (ivn).

Tags:

Berita Terkait

Related News