Tanam 1.000 Pohon Mahoni Jadi Bukti Nyata Sadar Lingkungan

KARAWANG-Melihat peran penting kelestarian alam dan potensi besar yang ada di pulau putri Desa Segarjaya, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, para Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singa Perbangsa Karawang turut berpartisipasi dengan menanam 1.000 pohon mahoni.

Kegiatan penanaman bertempat di area wisata Pantai Pulau Putri. Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa didampingi langsung Kepala Desa dan para tokoh pemuda yang tergabung dalam Karangtaruna Desa Segarjaya.

Kepala Desa Segarjaya, H. Syaripudin, sangat mendukung sekali dengan kegiatan positif para mahasiswa KKN UNSIKA tersebut. Pasalnya, dalam perngembangan Pulau Putri sebagai wisata bahari, perlu peran serta generasi muda dalam menjaga kelestariannya. 

"Saya pribadi, sangat mendukung penuh kegiatan yang dulakukan para mahasiswa yang ada di Desa Segarjaya. Dan sudah selayaknya, masyarakat dari berbagai elemen mendukung dan berpartisipasi dalam gerakan pelestarian lingkungan hidup demi kemaslahatan," ucap Sarifudin pada Portaljabar.net, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, Pulau Putri ini merupakan salah satu obyek wisata pantai yang ada di Batujaya selain Candi Jiwa. Keindahan pantainya juga tidak kalah dari obyek wisata pantai Pakisjaya dan Tanjung baru. Terlihat jelas hamparan hutan mangrove dan bakaunya serta banyaknya pohon cemara yang membuat sejuk.

Sama halnya yang diutarakan, Edi Junaedi selaku tokoh pemuda Segarjaya. Selain dirinya sangat mendukung sekali kegiatan para mahasiswa tersebut, dirinya sangat berharap Pulau Putri ini menjadi tempat wisata yang diminati oleh masyarakat Karawang khususnya. 

"Mudah-mudahan, apabila dikelola dengan baik kedepannya bisa menjadi obyek wisata unggulan yang dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga bisa meningkatkan PAD Kabupaten Karawang," tutupnya. (wins).

Tags:

Berita Terkait

Related News