Targetkan Pendapatan Rp. 5,2 Triliun, PT Pindad Bakal Garap Sektor Jasa

BANDUNG,- Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan PT. Pindad (Persero) Heri Heriswan menyatakan, saat ini PT Pindad tengah mengembangkan penjualan produk industrial, untuk mengejar target  pendapatan.

Di tahun 2019 ini, PT. Pindad (Persero) mentargetkan Rp.5,2 trilyun.

"Saat ini komposisi produk Pindad 70 persen hankam dan 30 persen produk industrial. Ke depan kami akan memperbesar porsi produk industrial menjadi 50 persen," kata Heri kepada wartawan di kantornya Jalan Gatot Subroto Bandung, Jumat (12/7/2019).

Dikatakan Heri, pasar untuk produk industrial saat ini sangat terbuka lebar, namun sangat kompetitif. Selain penjualan produk, Pindad juga jelas Heri akan melayani service center dan pengadaan sparepart.

Pindad menurut Heri, perlu melakukan survei pasar, agar produk yang dikeluarkan sesuai dengan kebutuhan pasar. Dari target penjualan Rp.5,2 triliun, porsi industrial baru menyumbang sekitar Rp.2 triliun.

"Sebagai contoh, kita jualan hanya ekskavator, akan tetapi nantinya tidak hanya ekskavator. Tapi kita akan  menjual maintenance dan sparepartnya juga," jelasnya.

Selain itu juga, menurut Heri, PT. Pindad kedepan akan menerima service untuk produk lainnya diluar PT Pindad. Saat ini tengah dijajaki kerjasama dengan pihak Angkasa Pura II, untuk service armada pemadam kebakaran.

Pindad sendiri mempunyai kemampuan untuk itu, karena selain tersedianya  peralatan penunjang juga PT Pindad sebelumnya pernah membuat mobil pemadam kebakaran.

"Termasuk juga dengan PT KAI, kita lakukan hal yang sama untuk generator-generator. Kita lakukan pembuatan termasuk maintenance-maintenancenya. Itu yang akan kita garap selanjutnya," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News