Melawan, Buronan Pelaku DPO Curat 'Didor' Polisi

MAJALENGKA, - Sebayak dua pelaku yang sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus Pencurian dan Pemberatan (Curat) terpaksa dilumpuhkan petugas Satreskrim Polres Majalengka, karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, didampingi Kasat Reskrim, AKP M Wafdan Muttaqin menjelaskan, kedua pelaku curat tersebut, ditangkap di dua lokasi yang berbeda, pada Rabu (3/7/2019).

Tersangka berinisial MM alias Godeg (33) warga Desa Gelokmulya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Dia ditangkap di rumah mertuanya di Desa Bojong Bata, Kecamatan Pemalang, Jawa Tengah, sekitar pukul 01.00 WIB.

Sedangkan, lanjut kapolres, tersangka berinisial SI alias Jawir (35) warga Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka ditangkap di wilayah pabrik/industri Jababeka, Cikarang Selatan, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Petugas melakukan penggerebekan di dua lokasi yang berbeda tersebut. Polisi terpaksa menembak dibagian kaki, dua pelaku karena berusaha kabur saat akan ditangkap," jelasnya kepada wartawan, Jumat (12/7/2019).

Kapolres menambahkan, mereka merupakan dua pelaku DPO atas kasus Curat yang yang membobol rumah milik Rudiyanto di Desa Sepat, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka, pada Rabu (5/6/2019).

"Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong yang ditinggal penghuninya saat lebaran, mereka pun berhasil menggondol uang Rp 700 juta," ujarnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Opsnal Satreskrim Polres Majalengka, sebelumnya berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku berinisial BS, warga Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya.

"Saat ini komplotan pelaku pembobol rumah kosong yang terjadi di Sumberjaya, Majalengka sudah kita amankan semua dan akan dilakukan proses lebih lanjut," tandas dia. (Man)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News