Melalui Gerak Jalan Dan Pungut Sampah, Mahasiswa Unsika Rangkul Masyarakat

PURWAKARTA,- Sejumlah masyarakat Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta antusias mengikuti kegiatan gerak jalan pungut sampah yang dimotori oleh para mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang, Minggu (14/7/2019).

Koordinator KKN Unsika Desa Palinggihan, Akbar Rizcky Ritanto, mengatakn kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ella Nurlaela selaku bendahara Desa Palinggihan dan Mustajab selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) setempat. 

"Kegiatan ini dimulai dengan senam pagi bersama, guna untuk membakar semangat dan juga membuat tubuh “sehat”. Senam diikuti dengan gerakan heboh dari masyarakat sambil di iringi lagu “Maumere” khas Nusa Tenggara Timur," kata Rizcky kepada portaljabar.net. 

Selain itu, lanjut dia, kegiatan dilanjutkan dengan gerak jalan yang dilaksanakan dimulai dari Kantor Desa Palinggihan sampai ke Jalan Raya Cibogohilir.

"Desa Palinggihan hingga ke perbatasan desa Cibogohilir lalu kembali lagi ke kantor desa. Tidak hanya gerak jalan biasa, tetapi juga kegiatan ini digabungkan dengan memungut sampah di area jalan raya yang di lewati, "ujarnya. 

Rizcky menambahkan, pihaknya juga  membagikan capitan yang terbuat dari bambu, bertujuan agar anak-anak yang terlibat tidak memungut sampah secara langsung menggunakan tangan. 

"Alhamdulillah kegitan ini mendapat respon positif dari seluruh warga dan aparatur pemerintahan desa," pungkasnya. (Rhu)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News