Abdy Yuhana: Pertemuan Jokowi Dan Prabowo Bagaikan Oase Kebangsaan

BANDUNG,- Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan mantan lawan politiknya dalam Pemilihan Presiden lalu, Prabowo Subianto di  Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Abdy Yuhana menilai pertemuan Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra ini ibarat oase di tengah padang pasir yang tandus dan kering

"Pertemuan ini bagaikan oase yang banyak ditunggu orang, sehingga mampu merekatkan antara baik kubu 01 dan 02 yang sempat renggang," kata Abdy, Minggu (14/7/2019).

Abdy mengungkapkan pertemuan antara Prabowo dan Jokowi merupakan harapan dari semua pihak. Karena menurutnya pertemuan itu penting demi menjaga kembalinya persatuan pasca Pilpres 2019.

"Ini memperlihatkan baik Pak Prabowo dan Pak Jokowi adalah negarawan yang mementingkan kepentingan nasional dalam membangun bangsa Indonesia ke depan," ujar dia.

Dalam tafsir politik, kata Abdy, pertemuan kedua tokoh nasional ini merupakan rekonsiliasi yang akan dapat menurunkan tensi politik yang sempat memanas akibat beda pilihan Pilpres.

Abdy berharap setelah pertemuan itu seluruh masyarakat bisa kembali bersatu demi kemajuan bangsa Indonesia ke depan. Menurutnya, partai politik di tingkat daerah agar dapat merespon dengan bijak pertemuan dua tokoh tersebut.

"Tentu berharap apa yang dilakukan Pak Jokowi dan Pak Prabowo berpengaruh di daerah sehingga persatuan lebih diutamakan," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News