Uu Ajak Masyarakat Aktif Berantas Narkoba

BANDUNG,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam melakukan pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah ini.

Uu tak menyangkal, pemerintah memiliki keterbatasan dalam melakukan pemberantasan barang haram tersebut.

Oleh karena itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam memerangi bahaya narkoba.

"Apalagi peredaran narkoba ini tertutup, tidak bisa dilihat secara kasat mata. Karena itu peran serta masyarakat untuk melaporkan ke aparat hukum bila ada peredaran narkoba di wilayahnya," ujar Uu, usai acara pemusnahan barang bukti narkotika, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (15/7).

Uu pun meminta kepada orangtua untuk menjaga anaknya dari bahaya narkotika. Peran orangtua sangat dibutuhkan dalam mengontrol anak mereka agar tak terjerumus ke hal-hal yang buruk.

"Saya berharap kepada orangtua, disamping memberikan pendidikan duniawi, jangan tinggalkan pendidikan ukhrawi. Hal itu untuk menjaga kepribadian mereka di masa mendatang," ungkapnya.

Dalam membentengi buah hatinya dari bahaya narkoba, Uu membekali mereka dengan pendidikan keimanan dan ketakwaan.

Pasalnya, menurut mantan Bupati Tasikmalaya ini, jika seseorang memiliki kedua hal tersebut bisa mencegah dari hal-hal tak diinginkan.

"Karena kalau hanya sanksi tanpa diberikan ilmu agama, mereka kadang-kadang berpaling disaat kita tidak ada. Tapi, kalau keimanan dan ketakwaannya hebat, juga ilmu agamanya kuat, insya Allah dapat menjaga dari hal tak diinginkan," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News