Oknum Komisioner KPU Dibebaskan Dari Gugatan, Warga Karawang Lapor Ke Polres

KARAWANG,- Buntut dari dibebaskannya oknum Komisioner KPU Karawang bernama Asep Saepudin Muksin dan 12 Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dari jeratan pidana pemilu atas dasar putusan Bawaslu Karawang (Sentra Gakkumdu) membuat banyak warga merasa disakiti perasaannya.

Salah satu warga Karawang yang merasa kecewa dengan putusan Bawaslu, adalah seorang dosen ilmu hukum, Muhammad Gary Gagarin Akbar. Kecewa karena kasus yang demikian jelas malah diberhentikan kasusnya oleh Bawaslu, Gary secara resmi telah melaporkan dugaan tindak pidana gratifikasi Oknum Komisioner KPU Karawang dan 12 Ketua PPK ke Polres Karawang.

"Hari ini saya resmi mengirimkan surat laporan ke Kapolres Karawang, tapi beliau tidak ada jadi diterima oleh Kepala Seksi Umum. Saya melaporkan dugaan tindak pidana gratifikasi yang dilakukan oleh salah satu Caleg kepada oknum Komisioner KPU dan 12 PPK pada saat Pemilu kemarin," ujar Gary kepada Portaljabar.net, Selasa (16/07/2019).

Kata Gary alasan dirinya melaporkan kasus ini ke Polres Karawang karena melihat banyaknya masyarakat yang merasa resah terhadap tindakan para mafia pemilu tersebut.

Selain itu lanjut Gary, putusan Bawaslu Karawang beberapa waktu yang lalu sangatlah mencederai perasaan masyarakat untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.

"Oleh karena itu, saya ingin ada tindakan konkrit dari aparat penegak hukum di Karawang untuk segara mengusut tuntas permasalahan ini yang telah mencoreng wajah demokrasi kita secara terang terangan," ucapnya.

Gary memastikan laporannya ini merupakan langkah serius dirinya selaku pihak yang peduli terhadap rasa keadilan masyarakat. Salah satu buktinya adalah menembuskan laporan langsung ke Kapolri dan Kapolda Jabar agar mendapatkan perhatian khusus.

Sementara itu hingga berita ini dipublikasikan, pihak Polres Karawang belum bisa dimintai keterangannya terkait laporan dari warga tersebut. (Uya)

Capt : Muhammad Gary Gagarin Akbar Saat Melaporkan Kasus Dugaan Mafia Pemilu Ke Polres Karawang (Uya/PJ)
 

Tags:

Berita Terkait

Related News