Tingkatkan Angka Keselamatan, STTD Gelar Diklat Pemberdayaan

KUNINGAN,-  Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kuningan, diikuti sebanyak 300 orang dari berbagai kalangan. Di Aula Kampus Uniku Jln Cut Nyak Dien, Selasa (15/7/2019). 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Dr. Deni Hamdani menerangkan, peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 300 orang, terdiri dari masyarakat umum, personil Dinas Perhubungan Non PNS  juru parkir dan pengelola parkir, para pengemudi, mahasiswa, dan Siswa SMK. Terbagi 9 kelas,  8 kelas di Uniku dan 1  di SMK Karnas untuk kelas pengelasan.

"Jenis Diklat yang dilaksanakan, diantaranya Diklat orientasi lalu lintas dan angkutan jalan, Infeksi keselamatan, Pembuatan rambu dan marka,  keselamatan berlalu lintas di jalan, Perparkiran, pengemudi profesional angkutan umum, manajemen resiko, Diklat Dasar keselamatan kereta api, dan Diklat pengelasan dasar,"  terangnya. 

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, M.Ridho Suganda dalam arahannya menyampaikan, dengan adanya Diklat ini dapat meningkatkan kepada upaya perubahan dari masyarakat untuk disiplin, tertib, patuh aturan, menghargai sesama pengguna kendaraan lain. Dan sebagai upaya gerakan keselamatan transportasi jalan.

"Kepada pihak sekolah Tinggi Transportasi Darat. Kerjasama ini merupakan awal dari kerjasama kerjasama berikutnya dengan pemerintah Kabupaten Kuningan dalam membangun sumber daya manusia, khusunya di sektor transportasi darat. Bagi peserta, semoga hasil dari Diklat ini dapat disampaikan untuk masyarakat lainnya," harapnya. (OM)

Tags:

Berita Terkait

Related News