Sasaran Fisik TMMD : Jembatan Dusun Cimunclak Sudah Terpasang Besi Baja

KARAWANG,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Kodim 0604/Karawang yang saat ini sedang berlangsung, salah satu sasaran fisiknya adalah membangun jembatan permanen di Dusun Cimunclak Rt 001/004, Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang.

Dalam pantauan dilapangan, saat ini jembatan tersebut sudah terpasang besi baja hasil gotong - royong antara TNI dan warga. Sebelumnya jembatan tersebut hanya terbuat dari anyaman bambu, tentunya kekuatan menahan beban tidaklah seberapa.

Perlu diketahui jembatan tersebut adalah jalur ekonomi bagi warga, khususnya saat musim panen jadi jalur hilir mudik bagi petani dalam mengangkut hasil panen.

Koramil Koramil 0405/Pedes Kodim 0604/Karawang yang ditugaskan untuk membangun jembatan tersebut mengatakan bahwa pembangunan jembatan berjalan lancar dan kini memasuki tahap pemasangan besi baja.

"Alhamdulillah besi baja sudah terpasang berkat gotong - royong antara anggota TNI bersama warga setempat," ujar Danramil 0405/Pedes, Kapten Inf Yasin, Selasa (16/07/19).

Menurut Danramil penyelesaian pembangunan jembatan ini diharapkan bisa selesai sebelum acara penutupan TMMD beberapa minggu kedepan.

Danramil juga berharap jika pembangunan jembatan sudah selesai dapat membawa dampak bagi perkembangan perekonomian masyarakat sekitar. Mudah-mudahan kalau jembatan permanen sudah selesai dibangun bisa memperbaiki perokonomian masyarakat," pungkasnya. (Uya)

Capt : Proses Pemasangan Besi Baja Jembatan Dusun Cimunclak (Uya/PJ)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News