18 Mahasiswa KKN UNSIKA Berikan Pelatihan Microsoft Office Ke Aparatur Desa Rengasdengklok

KARAWANG, - Sebanyak 18 orang Mahasiswa fakultas ilmu komputer Universitas Singaperbangsa Karawang yang sedang KKN (Kuliah Kerja Nyata) dikecamatan Rengasdengklok 2019 melaksanakan kegiatan pelatihan Microsoft Office untuk aparatur Desa Sekecamatan Rengas dengklok.

Muhammad Adlan Jazuli, selaku ketua pelaksana kegiatan, mengatakan, zaman sudah semakin maju, teknologi pun terus berkembang pesat oleh karena itu sebagai pengurus desa harus bisa menggunakan teknologi. Sistem pemerintahan desa pun lambat laun akan menggunakan teknologi dan sistem e-goverment. 

"Oleh karena itu aparatur desa harus melek terhadap teknologi salah satunya bisa menggunakan Microsoft Office. Microsoft Office sangatlah penting dalam kegiatan aparatur desa. Banyak sekali kegunaan Microsoft Office Microsoft Office seperti membuat laporan, surat menyurat, pembukuan, dan lain sebagainya," Terang Adlan, pada portaljabar.net, Selasa (16/7/2019)

Menurutnya, pentingnya harus bisa mengoperasikan Microsoft Office maka aparatur desa harus bisa menggunakannya. Dan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat maka mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UNSIKA Karawang yang memang berbasis belajarnya tentang teknologi maka mengadakan pelatihan Microsoft Office untuk aparatur desa supaya sistem pemerintahan didesa dapat lebih baik lagi.

"Pelatihan ini yang dilaksanakan pada tanggal 16 juli 2019 ini berlokasi di SD Dukuhkarya 1 dengan peserta dari delegasi tiap desa yang ada di Kecamatan Rengasdengklok," Tandasnya.

Tambahnya, pelatihan Microsoft Office ini diharapkan mampu membantu aparatur desa dalam melaksanakan tugasnya. Dengan terlaksananya kegiatan tersebut aparatur desa lebih bisa memahami dan mengoperasikan Microsoft office dan bisa lebih melek lagi terhadap teknologi. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News