Kegiatan MPLS SMPI Fathonul Burhan Tahun 2019/2020 Diikuti 456 Siswa/i

KARAWANG,- Hari pertama kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa siswi SMP Islam Fathonul Burhan (sekolah berbasis pesantren) tahun ajaran 2019/2020 dikuti oleh 456 siswa siswi baru.

Pembukaan MPLS dilaksanakan dihalaman Kp.Jarakah Desa Lemah Duhur Kecamatan Tempuran  Kabupaten Karawang. Dihadiri, Kepala Sekolah, Pimpinan pondok pesantren Baitul Burhan, guru pembimbing, ketua komite dan seluruh siswa siswi.

Kepala Sekolah SMP Islam Fathonul Burhan, Ajang Saeful Hiyar MA, mengatakan bahwa untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Maka diperlukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekokah sebagai taman belajar yang menyenangkan.

"Integritas pendidikan pesantren dengan sekolah bertujuan membentuk pribadi yang luhur akan akhlak dan budi pekerti," kata Ajang saat memberikan sambutan, Rabu (17/7/2019)

Panitia MPLS, Siti Masturoh, menuturkan, tujuan MPLS yaitu mengenali potensi diri siswa siswi baru. Dan membantu siswa siswi baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Menumbuhkan motivasi dan semangat belajar efektif bagi siswa baru. Mengembangkan interaksi positif antara siswa dan warga sekolah lainnya dan menumbuhkan perilaku positif dalam diri siswa siswi," jelasnya. (wins)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News