Respon Teguran Satgas Sektor 13, Pedagang Wadon Bangun Bak Sampah

PURWAKARTA,- Merespon teguran Satgas Citarum Sektor 13, sejumlah pedagang kakilima yang biasa mangkal di wilayah Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta membangun bak sampah, Rabu (17/7/2019).

Komandan Satgas Sektor 13, Kolonel Inf. Nazwardi Irham, mengatakan pihak satgas sengaja memerintahkan para pedagang yang biasa mangkal dibawah jembatan Tol Cipularang yang berlokasi di Kampung Wadon RT 10/04 Desa Sawit itu lantaran pihaknya sempat mendapati sampah yang berserakan di parit yang diduga sengaja dibuang oleh para pedagang tersebut. 

"Beberapa waktu saat kami melakukan peninjauan ke Sungai Cisomang kami menemukan tumpukan sampah di parit yang lokasinya tidak jauh dari tempat mereka (para pedagang/red) berjualan," kata Komandan Satgas, kepada portaljabar.net melalui pesan singkatnya. 

Benar saja, tambah Komandan Sektor, setelah melakukan penelusuran pihaknya mendapat pengakuan dari para pegang bahwa mereka membuang sampah ke parit itu. 

"Terlebih parit ini aliranya ke Sungai Cisomang sebagai anak Sungai Citarum," jelasnya. 

Dirinya berharap, setelah tersedianya bak sampah tersebut maka para pedagang kakilima tidak lagi membuang atau membakar sampah di parit atau anak sungai. 

"Tidak bosan kami mengajak seluruh masyarakat untuk membantu kami Satgas Sektor 13 untuk mewujudkan Citarum Harum, paling tidak dimulai dari tidak membuang sampah sembarang tempat," demikian Komandan Sektor 13.

Sekedar diketahui, pihak Satgas Sektor 13 menerjunkan sejumlah anggota Satgas untuk membantu para pedagang dalam proses pembuatan atau pembangunan bak sampah tersebut.(Rhu)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News