BIJB Sudah Menggeliat, D3 KTU UMC Siap Cetak SDM Handal Untuk Berkarir Di Industri Penerbangan

CIREBON, - Intensitas penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) Kertajati Majalengka sudah kembali menggeliat, pasca menerima perpindahan jalur penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pada 1 Juli 2019 lalu, semua lini dari sektor pemerintahan di Ciayumajakuning pun tengah berkolaborasi untuk memajukan potensi - potensi wisatanya, tak terkecuali dalam hal pembangunan SDM, agar mampu menangkap peluang bekerja di dunia industri penerbangan masyarakat Ciayumajakuning di harapkan mempunyai skill yang profesional dan teruji.

Hal itu di ungkapkan oleh Monica selaku Head Of Corporate Communication and Marketing D3 KTU UMC, kepada Portaljabar.net, Rabu (13/7/2019) dia mengatakan meskipun tergolong masih baru,  D3 Kehumasan Transportasi Udara,  Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) sejak tahun 2018 sudah menjadi pelopor utama dalam hal mempersiapkan dan mencetak SDM handal khususnya di bidang transportasi udara.

"Respon masyarakat bagus, animo masyarakat Ciayumajakuning yang ingin bekerja di industri transportasi udara juga tinggi, hal itu bisa di buktikan setelah di bukanya angkatan ke dua, jumlah mahasiswa baru terus mengalami peningkatan" kata Monica
 

D3 Kehumasan Transportasi Udara UMC siap untuk menjadi wadah mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memenuhi kebutuhan industri Transportasi Udara. Sehingga, lanjut Monica, kami D3 Kehumasan Transportasi Udara UMC mepersiapkan SDM yang berkualitas dan juga siap bersaing diindustri penerbangan tanah air.

"D3 Kehumasan Transportasi Udara di UMC mempelajari tentang mata kuliah bagaimana perhitungan pesawat saat terbang dan sampai, ticketing, checkin, kemudian bisnis airlines, basic dasar-dasar kargo dipesat, jadi tidak hanya mencetak sdm pramugari saja" katanya

Selain kuat disisi skill operasionalnya, disini kami juga kuat dalam pengembangan sisi agamisnya, manajemenya,bahkan hingga tata cara makeup, dialog (komunikasi) ada.

“Jadi dengan biaya kuliah yang relatif terjangkau D3 Kehumasan Transportasi Udara UMC ini sudah lengkap sekali, dapat ijazah D3, siap bekerja, dan di ampu oleh dosen - dosen yang berkompeten dan pengalaman di industri penerbangan". terangnya 

Sekadar diketahui, Operator Bandara Kertajati, PT Angkasa Pura (AP) II bersama sejumlah pihak sudah menyepakati pemindahan jalur penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB bakal ada 13 rute penerbangan dengan jumlah 56 take off/landing yang pindah dari Husein Sastranegara ke Kertajati, bahkan hal itu sudah di sepakati bersama sejumlah pihak Operator Bandara Kertajati, yakni PT Angkas Pura (AP) II. (Jhn)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News