Kemenag Dan Dinkes Ikut Andil Dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-105

KARAWANG,- Kementrian Agama (Kamenag) Karawang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Karawang ikut serta dalam kegiatan non fisik TMMD ke-105 Kodim 0604/Karawang di aula Desa Pusakajaya Selatan, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, Jumat (19/7/2019).

Dalam kegiatan non fisik tersebut, tentunya selain Aparatur Desa Pusakajaya Selatan, turut juga hadir Serma Wawan selaku Babinsa Desa Pusakajaya Selatan, Ketua Rt dan Rw, Linmas serta masyarakat Desa Pusakajaya Selatan.

Kepala KUA Kecamatan Cilebar Kemenag Karawang, Deni, dalam sosialisasinya menyampaikan tentang kampung santri dimana kampung santri tersebut adalah kampung yang warganya terdiri dari orang -orang yang mendalami agama islam.

"Istilahnya kampung santri yang tentunya penghuni kampung beribadat dengan sungguh -sungguh dan menjauhi apa yang sudah dilarang oleh ajaran agama Islam," ucap Deni, Jumat (19/07/19).

Sementara itu, dari Dinkes Karawang dalam mengisi giat sosialisasi non fisik TMMD menyampaikan perihal IVA (jenis KB), bahaya penyakit TBC, kontrasepsi dan pengobatan gratis dari Puskesmas Cilebar. (Uya)
    

   

Tags:

Berita Terkait

Related News