Datangi BNN, Jamal 'Preman Pensiun' Minta Direhab

BANDUNG-Kuasa hukum Zulfikar alias Kang Jamal mantan pemain Sitkom Preman Pensiun, Hengki Hki Charly meyebutkan, saat ini masih tahap pemeriksaan tim dokter BNN. 

Sebagai kuasa hukum kang Jamal, Hengki mengakui bahwa pihaknya akan mengajukan rehabilitasi untuk mengantisipasi dampak akibat penyalahgunaan narkotika.

"Akibat kecanduan itu, akan menyerang fungsi otak yang bersifat kronis hingga memiliki risiko ketagihan bahkan kematian dan negara menjamin akan memberikan rehabiilitasi.

Hal tersebut diatur pada Undang-undang No. 35 Tahun 2009 Pasal 54 yang meyebutkan pecandu narkoba dan korban penyalahgunaan wajib menjalani rehabilitasi medis dan sosial.

"Hari ini Senin, proses rehabilitasi sedang berjalan bersama tim dokter BNN," jelasnya pada Portaljabar.net, Senin (22/7/2019).

Lebih lanjut, Hengki menambahkan, assesssment seputar penilaian dan pertanyaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, akan dilaksanakan besok hari Selasa.

"Besok akan dilakukan pembahasan Hukum bersama tim Hukum BNN yang akan dihadiri oleh saya, kang Jamal dan tim Polisi Polrestabes bertempat di kantor BNNP Jawa Barat. Mudah-mudahan besok kang Jamal diterima untuk di rehabilitasi," pungkasnya. (ivn).

Tags:

Berita Terkait

Related News