HMI Wati Banjar Gelar Sharing Is Caring Kohati

BANJAR,- Korps HMI Wati (KOHATI) Badko Jawa Barat bersama Korps HMI Wati (KOHATI) cab. Kota Banjar menggelar kegiatan Sharing is Caring Bedah Pedoman Dasar Kohati (PDK) di Taman PUSDAI Kota Banjar, Minggu (21/07/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema "Aktualisasi Pedoman Dasar KOHATI (PDK) Dalam Bingkai Gerakan Keperempuanan : Upaya Mewujudkan KOHATI Banjar Hebat di Era 4.0” ini dihadiri langsung oleh perwakilan pengurus KOHATI Badko Jawa Barat Siti Maesaroh (Wasekum. Hubungan Antar Lembaga) dan Syifa Fauziah (Kabid. Pengembangan Sumber Daya Organisasi / PSDO).

Ketum KOHATI cab. Banjar Baiti Jannati mengatakan kegiatan ini adalah sinergitas program kerja KOHATI Jawa Barat bersama KOHATI cab. Banjar periode 2019 - 2020.

Salah satu tujuan kegiatan ini merupakan peningkatan pemahaman Pedoman Dasar KOHATI (PDK) khususnya untuk dapat di aktualisasikan dan menjadi stimulus kaum perempuan pd umumnya untuk saling peduli dg fenemona kekinian yang kian tak menentu dg berbagai macam tantangan.

Baiti menambahkan KOHATI Banjar dengan kualitas muslimah insan cita-nya mesti mampu menjadi lokomotif gerakan organisasi perempuan yang konsisten dan progresif.

"Peran KOHATI Banjar sangat penting dalam memetakan Narasi Peradaban Intelektual di kalangan Perempuan guna menyongsong Kota Banjar menuju Somahna Bagja di Buana di Era 4.0 dimulai dari organanisasi secara Internal dan masyarakat umum secra eksternal, kami akan selalu mengawal dan kritis terhadap kebijakan pemerintah Kota supaya senantiasa menjunjung tinggi harkat martabat nilai nilai keperempuanan," ujarnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (23/7/2019).

Pengurus KOHATI Badko Jawa Barat Wasekum Hubungan Antar Lembaga, Siti Maesaroh menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan Sharing is Caring ini dapat terselenggara di Kota Banjar, KOHATI Banjar diharapkan mampu pula bersinergi dg lembaga atau organisasi perempuan lainnya di Kota Banjar guna mengayuh bersama asa dan cita perempuan dalam pembangunan Daerah.

Kabid. Pengembangan Sumber Daya Organisasi (PSDO) KOHATI Badko Jawa Barat, Syifa Fauziah menambahkan bahwa perempuan yang cerdas, perempuan yang hebat merupakan aset besar Umat dan Bangsa .

"Peran Perempuan sangat fundamental sebagai Pilar Negara, maka perempuan semestinya lebih Care dg Problematika kedaerahan yg ada. Harapan Sinergitas antara KOHATI Banjar dg KOHATI Badko Jawa Barat mampu menjadi embrio kepekaan sosial sampai ke sekala provinsi. Kami di tingkatan Provinsi Jawa Barat pun akan senantiasa mengawal pembangunan pemprov serta akan lebih intens sharing dg adik - adik KOHATI Banjar yang notabene didaerah," tandasnya. (Yos)

Tags:

Berita Terkait

Related News