Rangkul KKN Unsika, Kades Panyindangan Dirikan Taman Baca

PURWAKARTA- Dengan merangkul KKN Universitas Singa Perbangsa Karawang(Unsika), Kepala Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta mendirikan taman baca, Senin (29/7/2019.

Kepala Desa Panyindangan, Didin mengatakan, taman baca tersebut sengaja didirikan guna mendorong minat baca masyarakat, khususnya dikalangan anak-anak. 

"Kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya pada tanggal 15 juli lalu, melalui perencanaan yang matang dengan mahasiswa sehingga mempunyai ide yang menumbuhkan ide-ide kreatif," kata Didin kepada awak media. 

Didin menjelaskan, bahan yang digunakan untuk mendirikan taman baca itu pun tidak terlalu merogoh kocek yang cukup besar. Lantaran sebagian banyak fasilitas berbahan dasar bambu. 

"Dengan kekayaan alam bambu yang terdapat didesa Panyindangan maka pengolahan pembuatan bale, tempat duduk semuanya menggunakan bambu. Dan sebagian bahannya menggunakan cat dan papan triplek dengan warna yang cerah akan menumbuhkan semangat anak untuk bermain dan membaca disana," jelas Kades. 

Adapun dana yang dipakai untuk mendirikan taman baca tersebut, tambah kades, pihaknya bekerjasama dengan pihak KKN dan sekolah yang ada di wilayah desanya. 

"Semoga keberadaan taman baca ini dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar, khususnya oleh para pelajar yang ada di wilayah Desa Panyindangan," pungkasnya. (Rhu) 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News