Ingin Majukan Tanah Kelahiran Alasan Asper Ikut Pilkades

BANDUNG,- Sebanyak 199 desa yang tersebar di 30 kecamatan Kabupaten Bandung akan menggelar pemilihan kepala desa pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang. Satu diantaranya adalah Kecamatan Cimenyan.

Salah satu bakal calon (balon) Kepala Desa Ciburial Kecamatan Cimenyan Asep Permana (Asper). Ia menyebut maju menjadi salah satu balon di desa Ciburial lantaran didorong banyak tokoh.

Mulai dari tokoh masyarakat, agama dan pemuda turut mendorong dirinta agar maju menjadi kepada desa di Ciburial.

"Pada dasarnya saya ingin memajukan desa kelahiran saya," kata Asep usai melakuan pendaftaran calon Kepada Deaa di Kantor Desa Ciburial, Selasa (30/7/2019).

Asep yang juga mantan Sekretaris Desa Ciburial dari tahun 2007-2013 tersebut, ingin adanya perubahan dari segala aspek. Baik dari segi fisik mau pun non fisik.

"Saya ingin meningkatkan giroh agama  khususnya untuk pemuda yang ada di wilayah Ciburial ini. Selain itu,  ingin juga meningkatkan potensi olah raga," terangnya.

Tidak heran jika Asep menitikberatkan fokusnya kepada dunia pendidikan. Sebab latar belakang Asep ialah seorang pengajar di salah satu sekolah Swatsa di Kota bandung.

Disinggung terkait sering banyaknya isu atau fitnah terkait pencalonana dirinya. Asep mengaku tidak khawatir, lantaran semua itu sering terjadi.

"Karena saya maju ikhlas untuk memajukan desa Ciburial,  saya tidak akan begitu memperdulikan kalau ada fitnah,  bahkan saya bersyukur karena dosa saya bisa berkurang," katanya sambil tersenyum.

Sementara itu Ketua KNPI PK Cimenyan Satria Al Mubaroq mendukung penuh terkait pencalonan Asep. Ia menilai Asep dapat merangkul pemuda yang ada di desa Ciburial khususnya.

"Kita dukung Asep, karena memiliki kepedulian terhadap pemuda dan kebudayaan," ujar dia.

Menurutnya, Asper salah satu dewan penasehat OKP dan mencalonkan untuk maju dalam perhelatan pemilu kades serentak di kabupaten bandung.

"Kami selaku pengurus KNPI PK Cimenyan mendorong kepada kader-kader muda utk turut serta mendaftarkan diri dalam pemilu kades ini," terangnya.

Ia mengatakan, pesta demokrasi ini sangat penting untuk generasi muda dalam pembangunan kedepan di wilayah desa masing-masing.

"Generasi muda harus maju dan berbuat demi kemajuan daerahnya. Harus mau terjun dalam kontestasi politik, dimulai dari tingkat desa. Apalagi ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung Galih Hendrawan juga Kepala Desa," pungkasnya. (ipn)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News