Donor Darah Advokat Squad, Tetap Semangat Walau Ada Yang Takut Jarum Suntik

BANDUNG,- Puluhan orang yang tergabung dalam advokat squad menyambangi Markas Palang Merah Indonesia Kota Bandung, Jumat (2/8) pagi.

Kedatangan para advokat ini dalam rangka mendonorkan darah mereka.

Perwakilan Advokat Squad M Ali Nurdin menyebut, sekitar 50 orang turut serta dalam aksi yang bertemakan 'Setetes Darah Berjuta Keadilan' ini.

"Ini kegiatan kemanusiaan pertama dari Advokat Squad, dan akan menjadi agenda rutin bagi kami, karena darah manusia memang perlu didonorkan dalam waktu tiga bulan sekali," ujarnya.

Uniknya, kata Ali, dari beberapa orang yang mengikuti aksi hari ini, ada yang takut dengan jarum suntik. Namun semangat demi kemanusiaan, mereka menghilangkan rasa takut tersebut.

Apalagi, persediaan darah di Kota Bandung belum cukup memenuhi kebutuhan.

"Kami juga mengimbau kepada teman-teman advokat di Bandung, agar melakukan sesuatu yang berguna bagi masyarakat, salah satunya melalui donor darah,” ucapnya.

Di tempat sama, Sekretaris PMI Kota Bandung Ijang Faisal mengapresiasi aksi yang dilakukan Advokat Squad. Dengan kegiatan ini,imbuhnya,diharapkan bisa memenuhi kebutuhan darah di Kota Bandung.

"Kebutuhan darah di Kota Bandung tiap harinya sebanyak 500 labu. Kami berharap masyarakat juga mengadakan acara semacam ini," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News