Program Asuh PT Unggul 2019, Telkom University Membidik Bandung Dan Purwakarta

BANDUNG,- Telkom University membidik 3 Perguruan Tinggi di Bandung dan Purwakarta melalui Program Asuh PT Unggul 2019.

Tiga tersebut adalah Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia dan Universitas Bandung Raya yang berada di Bandung, dan STT Wastukancana yang berada di Purwakarta.

Ketua Program Asuh PT Unggul 2019, Anisah Firli menerangkan Program Asuh PT Unggul merupakan program tahunan yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Menurutnya, Kemenristekdikti memberikan kepercayaan bagi Perguruan Tinggi Unggul yang telah terakreditasi A.

"Melalui program ini, untuk melakukan pembinaan terhadap Perguruan Tinggi yang masih terakreditasi C. Kami berharap Perguruan Tinggi yang masih berkembang dapat meningkatkan mutu menjadi Perguruan Tinggi Unggul," kata Anisah Firli dalam keterangannya yang diterima redaksi, Rabu (7/8/2019).

Firly mengungkapkan dalam pelaksanaan program asuh ini diawali dengan kegiatan yang bertajuk “Awareness SPMI” pada tanggal 29 April lalu di Purwakarta dan dilanjutkan pada tanggal 30 April di Bandung.

Ia mengatakan, program  ini menggunakan instrumen baru IAPT 3.0 dan IAPS 4.0 yang baru saja diberlakukan oleh BAN-PT. Instrumen IAPT 3.0 ini baru diberlakukan pada tahun 2018 dan instrumen IAPS 4.0baru diberlakukan pada tahun ini.

"Sehingga kegiatan Program Asuh PT Unggul tahun ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatka npemahaman terkait SPMI dan SPME menggunakan instrumen akreditasi Perguruan Tinggi yang baru," ujarnya.

Program Asuh PT Unggul 2019 mengusung 9 rangkaian program komprehensif yang akan dilaksanakan dalam beberpa bulan kedepan.

Telkom University akan memadukan program komprehensif ini dengan dengan blended learning method guna menularkan good practices kepada peserta PT Unggul melalui nuansa pembelajaran digital. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News