Soal Limbah, Emil: Pertamina Harus Tanggung Jawab

BANDUNG,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Pertamina bertanggungjawab penuh terkait tumpahan minyak di pesisir pantai Karawang. Sebab, ungkap Emil, banyak nelayan yang kehilangan ikan tangkapannya lantaran tercemar oleh minyak.

"Intinya saya minta pertamina bertanggung jawa penuh terhadap semua hal, kan datang dari bisnisnya," kata Ridwan saat dijumpai di Polda Jabar Rabu (7/8).

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu, kerusakan hutan bakau yang terdampak juga harus diselesaikan 100%.

"Pemerintah provinsi mengordinasikan agar tidak ada masyarakat yang terdampak. Hidupnya jadi bermasalah salah satunya dengan kompensasi dari kehilangan mata pencaharian," sebut Emil.

Terang Emil, pihaknya akan segera meninjau dan memastikan, sejauh mana kerusakan yang terdapak dari bisnis pertamina tersebut.

"Hari ini saya kesana untuk memastikan arahan-arah itu sudah dilaksanakan, karena saya harus lapor ke presiden, mudah-mudahan proses itu berlangsung," ucapnya.

Emil menjelaskan, semua laporan sedang dalam proses peyelesaian. Katanya tidak ada yang mau terjadi musibah, tapi minimal punya rencana yang baik dan selesai dengan cepat

"laporan terakhir saya kira akan selesai pada tiga minggu," pungkasnya. (ipn)

Tags:

Berita Terkait

Related News