Gugatan Caleg Nasdem Kepada KPU Majalengka Ditolak Mahkamah Konstitusi

MAJALENGKA,- Lima komisioner KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada, Sarkan, Cecep Jamaksari, Elih Solihah Fatimah dan Kurniasih menghadiri sidang pembacaan putusan PHPU di Mahkamah Konstitusi, untuk PHPU Dapil Majalengka 5. Jumat (9/8/2019).

Dalam gugatan perkara Caleg partai Nasdem Dapil 5 Majalengka kepada KPU Majalengka dalam Perkara No : 199 (Pihak Terkait Provinsi JAWA BARAT (NASDEM) = DPRD Kab. Majalengka 5).

Amar Putusan putusan Hakim MK memutuskan dalam eksepsi menolak eksepsi Termohon dan dalam pokok permohonan menolak permohonan pemohon karena tidak beralasan hukum.

"Hakim MK memutuskan permohonan yang diajukan oleh Partai Nasdem kabur dan tidak jelas sehingga hakim memutuskan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,"kata Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada saat dihubungi seusai sidang pembacaan putusan di MK.

Dikatakan dia, putusan MK ini bersifat final dan mengikat sehingga tidak ada lagi upaya hukum yang bisa dilakukan oleh pemohon.

Agus menegaskan dengan putusan ini, berarti penetapan KPU Kabupaten Majalengka tetap dan tidak dibatalkan.

Menurutnya, selanjutnya, KPU Kabupaten Majalengka akan melakukan penetapan Caleg terpilih dan kemudian diajukan kepada Gubernur melalui Bupati untuk dilakukan pengambilan Sumpah Janji Caleg terpilih.

"KPU kabupaten Majalengka mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam hajat elektoral pemilu serentak 2019, semoga demokrasi di Majalengka lebih maju serta kami berharap caleg terpilih bisa membawa perubahan untuk Majalengka lima tahun ke depan," tukasnya. (Man)

 


 

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News