Dinsos: Kami Merasa Terbantu Dengan Adanya PPDI

KARAWANG,- Dinas Sosial (Dinsos) Karawang selaku leading sektor dalam penanganan para penyandang disabilitas mengakui tidak bisa bekerja sendiri.

Perlu keterlibatan mitra kerja diluar birokrasi agar upaya penanganan penyandang disablitas bisa maksimal.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Karawang, Diah Palupi Ekayanti mengatakan bahwa kerja institusinya agar bisa maksimal harus ada bantuan dari mitra kerja pemerintah.

Salah satu mitra kerja yang intens membantu Dinsos Karawang adalah PPDI (Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia) Cabang Karawang.

"Karena pegawai Dinsos itu terbatas agar kerja bisa maksimal maka kita selalu bekerjasama dengan lembaga yang peduli salah satunya adalah PPDI.  Mereka yang berada dalam PPDI itulah yang mendampingi kegiatan kami dari awal hingga akhir," ucap Diah kepada PortalJabar.net.

Menurut Diah, bukan hanya dilibatkan dalam pendampingan, PPDI Karawang juga menjadi mitra kerja Dinsos dalam memecahkan masalah secara bersama-sama.

"Kita dengan PPDI terutama dengan Ketuanya Nanang Kosim, sering diskusi dan meminta solusi mengenai permasalahan penyandang disabilitas secara bersama-sama," tandasnya. (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News